Berry Belly

#37weekspregnant and 4 days: ..kembali menunggu Si Kontraksi datang

 

 

Word of the Day: Contractions

 

…akhirnya kita ke dokter Musa lagi hari ini. Tau gak si Berry dalam 4 hari naik 400gram jadi 3.1kg (tadinya 2.7kg). Ya amplop, nak kok bisa sih? Maminya (untungnya) cuma naik 1kg lagi sihhh. Well, waktu dokter cek ternyata belum masuk ke panggul si Berry & posisi masih galau ngadep agak2 ke depan. Yawda deh banyak berdoa aja semoga pas saatnya, Berry bisa nengok ke jalan yang benar.

Mama Berry udah ceritain yang kehebohan semalem sama dokter, dia bilang intinya kontraksi itu seluruh dinding perut yang mengeras terlepas dari ada nyeri/tidak. Lihat palsu atau tidak dari internal antara kontraksi itu sendiri. Jadi, jangan dipakai patokan udel kaku itu. Dokter ngulang lagi, pokoknya langsung dateng ke rumah sakit kalau ada salah satu diantara 3:

  1. Ketuban pecah (yaiyalah yaaa…)
  2. Gerakan janin berkurang
  3. Kontraksi 6x bertutut2 dengan interval 1 jam

Dia menekankan banget, jangan panik tapi jangan ngegampangin. Kalo ragu, rasanya seperti kontraksi beneran 6x itu, dateng aja ke rumah sakit. Better safe than sorrylah yaaa..

Berry dikasih obat buat mempercepat biar rahim mateng (some sort of induction gitu), obatnya ditaro dibawah lidah. Katanya ada yang langsung mules, ada yang bisa 1-2 hari, ada juga yang ngga ngaruh. Namanya juga usaha ya. Si dokter sih pronormal banget & dia pengen lahir sekitar 38w, soalnya kalo nunggu 40w itu akan lebih sulit melahirkan normal.

Well, Mama Berry udah minum itu obat, let’s wait for the magic…

 

#MaternityLeaveDay2 #CutiHamilHari2

One thought on “#37weekspregnant and 4 days: ..kembali menunggu Si Kontraksi datang

Leave a comment