Events

Event Review: Brightspot Market Guide for an Ambitious Mama

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-24BRIGHTSPOT_MARKET_2017-23

Halo!

Mamaberry mau share sedikit tentang event Brightspot Market 2017 yang merupakan event ke-8. Brightspot kali ini mengusung tema modern culture festival yang diadakan di Ballroom PIK Avenue tanggal 2-5 November 2017. Event ini diikuti kurang lebih 180 tenant. Area utamanya sendiri fashion area, F&B area, Music & Collaboration area, Art Installation area & Kids area.

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-58.jpg

Grab with gusto!

Untuk tahun ini, Brightspot Market menggandeng Grab sebagai official ride buddy. Grab mengusung tema “Grab with gusto!” yang artinya enthusiasm, taste, style of artistic execution. Dalam rangka event ini, Grab menampilkan 10 unit Grab Car yang di desain secara eksklusif oleh 10 seniman Tanah Air, yaitu di Dharma ‘Stereoflow’, Aver Roes, Isa Indra Permana, Bunga Yuridespita, Marcella Liunic, Muchlis Fachri ‘Muklay’, Muhammad Taufiq ‘EMTE’, The Popoh, Ratta Bill dan Zaky Arifin. Super kreatif!

Grab juga bagi-bagi card ini untuk stamp hunt. This ambitious mama cita-citanya mau ikut juga, tapi cuma dapet satu stamp dong, soalnya udah rempong sendiri. Haha! 

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-1

Coldest and most spacious Brightspot ever!

Untuk event kali ini, agak mengejutkan karena lokasinya sendiri bergeser jauh dari yang biasanya di area pusat atau selatan Jakarta, jadi ke area Jakarta Utara. Nah, kali ini diadakan di Ballroom-nya PIK Avenue yang masih under construction, ada bagian yang belum selesai finishingnya, tapi tidak overall mengganggu kok.

Biasanya kan kalau datang ke market event, ekspektasinya kepanasan dan super padat, jadi pakai outfit juga disesuaikan dengan situasi. Untuk Brightspot tahun ini beda loh, areanya super spacious dan dingin. Aku sampai pakai jaket karena dingin loh. Terus Si Berry seperti biasa nggak kedinginan, santai ajah dia pakai baju tipis. Emang anaknya suka banget udara dingin.

What to shop?

Kalau ada market event gini, inceran aku pasti makanan lucu-lucu dan cari promo untuk brand yang biasa aku pakai (namanya juga emak-emak), juga sekalian liatin kreasi-kreasi baru yang ditawarkan. Tapi, sayangnya untuk tahun ini promonya tidak terlalu banyak sih, nggak seheboh tahun-tahun sebelumnya.

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-7.jpg

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-5

Aku nyetok Beauty Barn untuk musim ujan ini, jadi aku beli Breath Easy dan Fever Down terus dikasih free All Purpose Skin Soother Stick. Ini salah satu aromatheraphy kesukaan, nanti aku review dalam post terpisah ya.

Terus aku juga beliin Souree untuk Berry, itu loh baju lucu yang ada kelinci-kelincinya. Tiap taon ke Brightspot kita selalu beli baju merek ini untuk si Berry, bedanya tahun ini, dia udah bisa milih sendiri loh.

Aku tuh udah siap tempur untuk belanja baju-baju lucu disini. Account Jenius juga udah diisi banyak, eh tauknya kagak bawa kartunya. Zonk. Terus beberapa merchant cash only, waktu nanya bisa Jenius atau debit nggak katanya signalnya ilang-ilangan. Zonk. Mau pakai credit card juga sama, kalau bilangnya ngga ada signal, kena 3%. Kzl. Mama sedih banget nggak jadi shopping spree.

Food!

Untuk makanan, kita sempet nyobain lumayan banyak deh (dasar rakus). Kita berdua (+Lil Berry) makan Limau, Buckmee, Pig Me Up, Dore by Le TaoTerus kita juga beli canelle dari Is-Caketory and Beau, cocoa powder from Pipiltin Cocoa, and Eatlah’s new Chips Lah.

The winner for me were Doree’s new flavors, Chips Lah from Eat Lah, ginger drink from Honey Lane.

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-32BRIGHTSPOT_MARKET_2017-52BRIGHTSPOT_MARKET_2017-53

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-33.jpg

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-47

Balloon Hunter!

Instagram buka area untuk foto-foto di Brightspot yang super lucu! Tapi, tau ngga yang jadi inceran Lil Berry apa? Balloons!

Pokoknya kalau ke market event, aku pasti cari balon dulu. Anaknya suka banget dengan balon dan lebih gampang ngeliatin anaknya kalau lagi pecicilan jalan-jalan kemana-mana. Si Lil Berry sampai minta balonnya dua kali, soalnya yang pertama terbang karena terlepas. Haha

Kids Area!
Untuk yang bawa anak, kalau di market eventnya ada Kids Area, jangan lupa mampir untuk bermain atau sekedar istirahat. Kali ini aku beneran capek banget bawa bocah super pecicilan karena kepo liat-liat semua hal baru untuk dia. Akhirnya malah Emah yang leyeh-leyeh di kids area.

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-57

Location, location, location

Oh. It was a loooongggg way home. Waktu berangkat cepet banget, pas pulang super macet dan berasa deh jauhnya perjalanan dari PIK ke rumah. Lokasi memang berpengaruh banget, ada beberapa (lumayan banyak) teman yang tahun ini tidak datang karena faktor lokasi itu. Walaupun demikian, acaranya tetap ramai kok.

Mama Challenges!

My mistake this year, I didn’t check the venue and I assumed it would be very packed, jadi aku bawa baby carrier ajah. Ternyata tahun ini spacious dan memungkinkan banget untuk bawa stoller. Udah selesai muter-muter dan udah keburu teler, baru kita ambil stroller di mobil. #nyesel1

Another mistake, we forgot to bring si kartu Jenius dan bawa cash-nya limited edition. Pengalaman selama ini di market event, tetep cash is king. Walaupun ada opsi pembayaran online, seperti Jenius atau yang lainnya, biasanya ada 3 main issues dari pembayaran online ini, yaitu sistemnya belum ready, signalnya sendiri kurang memadai, atau sosialisasi ke merchantnya kurang mendalam. Berkali-kali dapet merchant yang plonga plongo kalau ditanya soal online paymentnya. #nyesel2

Terus, si bocah lagi tahap super pecicilan. Aku sempet terpisah dengan Papap dan super rempong ngejar bocah dengan bawaan kayak mau pulang kampung. Alhasil, aku super teler dan bocahnya cranky, buntutnya jadi saling marah-marahan. Maafkan, mama yang kurang penyabar ini. Harusnya sih aku nggak ngoyo dan mampir dulu di Kids Area biar si bocah juga lebih santai. #mistake3

Still our favorite market event!

Anyway, despite the issues, why I always rave about Brightspot? I love the creativity and the excitement here! You can meet young people who are driven by their passion and creativity. It is still the market event that I always look forward to each year.

Will we go again next year? Of course!

@BrightspotMRKT | IG | Twitter | Facebook |

Photos by CameradPhoto

BRIGHTSPOT_MARKET_2017-11BRIGHTSPOT_MARKET_2017-6BRIGHTSPOT_MARKET_2017-40BRIGHTSPOT_MARKET_2017-42BRIGHTSPOT_MARKET_2017-51BRIGHTSPOT_MARKET_2017-55

Leave a comment