Berry's Playground

CHRISTMAS CHALLENGE DAY 13: Pine Needle Discovery

Hi buibu, Hari ini LilBerry dapet oleh-oleh berbagai jenis daun pinus dari taman dirumah OmaBerry, jadi MamaBerry siapkan pine needle discovery, nyontek dari TeachPreschool. Gampang caranya, tinggal siapkan botol dan masukkan daun pinus, air dan glitter ke dalam botol. Jadi deh pine needle discovery sensory bottle. MamaBerry lagi pengen bikin sensory botol ini versi dry aja, jadi tidak ditambahkan… Continue reading CHRISTMAS CHALLENGE DAY 13: Pine Needle Discovery

Advertisements
Berry's Playground

CHRISTMAS CHALLENGE DAY 11: Sensory Bin ala-ala Panci

Hi Buibu, Another super hectic day, maklum lagi kejar tayang sebelom libur akhir tahun. Okelah MamaBerry siapkan permainan yang simple lagi deh. Kebetulan baru terima paket panci masak-masakan punya LilBerry, boleh juga nih untuk bermain pretend play. MamaBerry susun si panci-panci ini ala-ala hampers sensory basket dengan kain bertekstur dan bola-bola kapas. Si LilBerry beneran… Continue reading CHRISTMAS CHALLENGE DAY 11: Sensory Bin ala-ala Panci

Berry's Playground · Tak Berkategori

CHRISTMAS CHALLENGE DAY 10: MamaBerry’s Tea Sensory Bottle

Hi buibu, Hari ini Berry clan lagi super busy, banyak kerjaan dan ditambah lagi si Ncus libur *lol* Jadinya hari ini kita lakukan aktivitas simple aja ya. MamaBerry abis bikin tea & tisanes, jadi dapet ide untuk membuat sensory bottle dari bahan-bahan ini aja. PapapBerry bantuin si LilBerry untuk membuat sensory bottle ini. Dia suka sekali… Continue reading CHRISTMAS CHALLENGE DAY 10: MamaBerry’s Tea Sensory Bottle

Berry's Playground

CHISTMAS CHALLENGE DAY 8: Xmas Sensory Bin Meronce

Hi buibi, Hari ini lagi super sibuk, jadi kita siapkan permainan yang simple aja ya. Kebetulan LilBerry baru terima kiriman paket permainan meronce yang bisa sekalian untuk belajar alfabet dan angka, serta mencocokkan balok. Ini aja deh yang dipergunakan Pengembangan sensori: Sight. Touch. Motorik halus dari belajar meronce.   MamaBerry siapkan sensory bin dengan balok… Continue reading CHISTMAS CHALLENGE DAY 8: Xmas Sensory Bin Meronce

Berry's Playground

CHISTMAS CHALLENGE DAY 7: No Mess Winter Sensory Bag

Hi Buibu, Baru Day 7 tapi udah ketinggalan nih blog postnya. Sensory playnya sih tetep jalan, so #ChristmasChallenge masih lanjut dong ya. Hari ini sensory playnya terinspirasi dari Winter in a Bag ALittlePinchOfPerfect. Ini termasuk no-mess sensory play dalam chanting ziplock, jadi aman juga untuk bayi. Bahan-bahan: Gel rambut Glitter Kantong plastic ziplock Marshmallow/Bola-bola kapas Pernak-pernik warna-warni yang… Continue reading CHISTMAS CHALLENGE DAY 7: No Mess Winter Sensory Bag

Berry's Playground

CHISTMAS CHALLENGE DAY 6: Search and Find the Jingle Bells

Hi buibu, Hari ini lagi super hectic dan MamaBerry bangun kesiangan (haha!), jadi kita membuat aktivitas yang simple aja yah. LilBerry dikasih hadiah sama OpaBerry berupa mainan edukasi yang bisa ditumpuk-tumpuk dan ada angka/alfabetnya. Okeh deh, kita main ala-ala hidden object aja deh. Cara membuat: Kumpulkan wadah untuk menyembunyikan objek Sembunyikan sebuah objek (sebaiknya yang ada… Continue reading CHISTMAS CHALLENGE DAY 6: Search and Find the Jingle Bells

Berry's Playground

CHISTMAS CHALLENGE DAY 5: Cinnamon Play Dough

Hi buibu, Berhubung banyak yang request pakai Bahasa Indonesia, oke deh kita pakai bahasa ibu aja. Hari ini MamaBerry mencoba DIY play dough, percobaan pertama nih, ngintip dari blognya Mamas Like Me disini. Bahan-bahan: 1 cup tepung terigu 1/2 cup garam 2 sdt Cream of Tartar 2 sdm kayu manis bubuk 2 sdm minyak Canola 1 cup air Cara membuat: Campurkan tepung terigu, garam,… Continue reading CHISTMAS CHALLENGE DAY 5: Cinnamon Play Dough

Berry's Playground

CHISTMAS CHALLENGE DAY 4: Christmas Sensory Bottles

  We are on Day 4 of our #ChristmasChallenge. Mama Berry was inspired by Mama Lia's sensory bottles (our dear customer from Mamaberryshop) and decided to make a Xmas version of it. Today's activity is still red and green themed. How to make your Sensory Bottle: A. Choose your Bottle You can choose any bottle,… Continue reading CHISTMAS CHALLENGE DAY 4: Christmas Sensory Bottles

Berry's Playground

CHISTMAS CHALLENGE DAY 3: Xmas Color Sorting Dominos

Today was a hectic day, some here goes some simple Montessori activities. I just receive a shipment of new wooden toys with some colorful dominos in it. There are 10 blocks for each color and there are 12 colors in the set (total of 120 pieces). I took the red, pink, green and light green blocks for a… Continue reading CHISTMAS CHALLENGE DAY 3: Xmas Color Sorting Dominos